ASDP Siapkan Tiket via Ferizy untuk Libur Nataru Tanpa Repot
- Minggu, 03 November 2024
Jakarta – Menjelang musim libur Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru), PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mendorong masyarakat untuk memanfaatkan aplikasi Ferizy dalam memesan tiket ferry secara daring. Ferizy memudahkan masyarakat merencanakan perjalanan dengan lebih praktis, aman, dan nyaman, terutama selama periode liburan yang sering mengalami peningkatan jumlah penumpang.
Corporate Secretary ASDP, Shelvy Arifin, menjelaskan bahwa Ferizy memungkinkan masyarakat untuk memesan tiket lebih awal, menghindari antrean panjang di pelabuhan. “Melalui Ferizy, kami ingin memastikan layanan terbaik bagi masyarakat, tanpa kerumunan atau waktu tunggu yang lama di pelabuhan. Pemesanan tiket ferry dapat dilakukan secara praktis dari mana saja, membuat perjalanan lebih aman dan nyaman, terutama di jalur-jalur padat seperti Merak-Bakauheni, Ketapang-Gilimanuk, serta Ajibata dan Ambarita yang diperkirakan akan ramai saat Nataru,” ungkap Shelvy.
Dapat Dipesan H-60 Hari Sebelum Keberangkatan
Salah satu keunggulan Ferizy adalah kemampuannya memungkinkan pemesanan tiket hingga 60 hari sebelum jadwal keberangkatan. Hal ini memungkinkan calon penumpang merencanakan perjalanan lebih awal, terutama selama periode liburan yang ramai. Dengan demikian, pengguna jasa dapat memastikan ketersediaan tiket sekaligus menghindari antrean di pelabuhan. “Ferizy membantu pengguna jasa mendapatkan tiket dengan mudah dan cepat. Pemesanan tiket ferry melalui aplikasi ini tidak hanya soal kenyamanan, tetapi juga keamanan karena prosesnya yang transparan dan bebas dari potensi penipuan,” tambah Shelvy.
Baca JugaIndonesia-Malaysia Kolaborasi untuk Memajukan Karate ASEAN Lewat Brand Shukaido
Selain memudahkan, Ferizy juga membantu penumpang mengantisipasi pembatasan radius yang telah diberlakukan sejak Desember 2023. Pada radius tertentu dari pelabuhan, pembelian tiket online tidak dapat dilakukan. “Kami mengimbau pengguna jasa untuk membeli tiket jauh-jauh hari agar tidak terdampak pembatasan radius pembelian tiket di pelabuhan seperti Merak, Bakauheni, Ketapang, dan Gilimanuk,” tambah Shelvy.
ASDP juga terus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menghindari pembelian tiket melalui calo. Praktik percaloan sering kali merugikan penumpang dengan harga tidak wajar dan risiko tiket tidak valid. “Dengan Ferizy, penumpang bisa membeli tiket secara resmi dan langsung, menghindari calo, serta menikmati perjalanan tanpa gangguan,” ujar Shelvy.
Sebagai bagian dari upaya melindungi kepentingan publik, ASDP melanjutkan kampanye "Say No to Calo" untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya membeli tiket dari sumber resmi. Hal ini diharapkan mencegah kerugian bagi penumpang akibat harga tiket yang tidak sah atau tidak valid.
“Kami mendorong masyarakat untuk memesan tiket melalui Ferizy agar terhindar dari risiko penipuan. Pengguna jasa yang memesan tiket melalui platform resmi mendapatkan jaminan keamanan dan kenyamanan yang lebih baik,” tegas Shelvy.
Pengguna Ferizy Terus Meningkat
Sejak diluncurkan pada 2020, Ferizy telah menjadi bukti transformasi layanan penyeberangan ferry menuju digitalisasi modern. Jumlah pengguna platform ini terus meningkat, dari 438.105 pengguna pada tahun pertama hingga mencapai 2,38 juta pengguna per Juli 2024. Lonjakan ini menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap kemudahan, keamanan, dan kepraktisan yang ditawarkan oleh Ferizy.
“Transformasi digital ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus menghadirkan pelayanan terbaik dan modern bagi seluruh masyarakat Indonesia. Saat ini, Ferizy telah diterapkan di lebih dari 40 pelabuhan strategis di seluruh Indonesia, memperluas akses bagi seluruh pengguna jasa ferry,” jelas Shelvy.
Sebagai langkah peningkatan layanan
Redaksi
navigasi.co.id adalah media online yang menyajikan berita sektor energi dan umum secara lengkap, akurat, dan tepercaya.
Rekomendasi
Berita Lainnya
Hadapi Akhir Tahun Aman: ASDP Imbau Pengguna Jasa Waspadai Cuaca Ekstrem
- Sabtu, 02 November 2024
Menjelang Tahun Baru, ASDP Ajak Pengguna Jasa Antisipasi Cuaca Ekstrem
- Minggu, 03 November 2024
ASDP Minta Pengguna Jasa Waspada Menghadapi Cuaca Ekstrem di Penyeberangan Akhir Tahun
- Selasa, 05 November 2024
Menghadapi Cuaca Ekstrem, ASDP Utamakan Keselamatan Pengguna Jasa
- Selasa, 05 November 2024
ASDP Ingatkan Pengguna Jasa Akan Cuaca Ekstrem Jelang Penyeberangan Akhir Tahun
- Selasa, 05 November 2024
Terpopuler
1.
Cara Daftar dan Aktivasi KlikBCA Individual Tanpa Ke Bank
- 11 November 2024
2.
Ketika Para 'Naga' Dampingi Presiden Prabowo Kunjungan ke China
- 11 November 2024
3.
4.
Kunjungan Prabowo ke China, Para Konglomerat Indonesia Ikut Dampingi
- 11 November 2024
5.
Daftar Rekomendasi Roti Gandum untuk Diet di Indomaret
- 09 November 2024