Kaleidoskop PLN IP 2023: Capaian Platinum Rank Ini Komitmen Korporasi Menjaga Sustainability Business

Rabu, 22 November 2023 | 10:42:40 WIB

JAKARTA-Direktur Pengembangan Bisnis & Niaga PLN Indonesia Power Bernadus Sudarmanta, dalam Asia Sustainability Reporting Rating atau ASRRAT sebut capaian Platinum Rank yang diraih oleh PLN Indonesia Power adalah bukti korporasi dalam menjaga sustainability business. Ia menegaskan, perusahaan punya komitmen dan concern yang kuat terhadap Net Zero Emission (NZE). 

Baru saja, PLN Indonesia Power meraih Platinum Rank di Asia Sustainability Reporting Rating atau ASRRAT 2023 setelah sebelumnya berturut-berturut menjadi yang terdepan sejak 2019 dalam ajang yang sama.

“Tahun ini kami berhasil dapat Platinum Rank untuk keempat kalinya. Capaian ini jadi bukti perusahaan selalu berkomitmen dalam menjalankan operasional bisnis yang berkelanjutan. Perusahaan selalu concern terhadap lingkungan, ekonomi dan sosial serta  mendukung Net Zero Emission,” tegas Bernadus.

Pada ASRRAT 2023, NCCR (National Center for Corporate Reporting) sebagai penyelenggara mengambil tajuk Navigating the Path to Net Zero: Accelerating Climate Action in Asia. Diikuti oleh 68 perusahaan terkemuka, PLN Indonesia Power menjadi salah satu dari 12 organisasi yang dinilai sangat layak menyandang peringkat Platinum selama 4 kali berturut-turut sejak 2019, yang merupakan peringkat tertinggi dalam ajang ini.

Ketua Dewan Juri ASRRAT Irwan Adi Ekaputra menyampaikan acara ini telah mengalami peningkatan dalam penilaian terhadap transparansi, akuntabilitas dan inisiatif dari perusahaan untuk memitigasi risiko dampak lingkungan dan dampak sosial dari sebuah usaha.

Terkini