Sebanyak 18 Ribu Petugas PLN Haleyora Siaga Kendalan Pasokan Listrik Selama Idul Adha 1445 H

Minggu, 16 Juni 2024 | 16:38:58 WIB

Jakarta, 16 Juni 2024 – PT PLN (Persero) selaku holding dari PT Haleyora Power (HP) menetapkan masa siaga keandalan pasokan listrik Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, selama 3 hari terhitung dari tanggal 16 hingga 18 Juni 2024. Selama masa siaga tersebut, HP mendukung penuh PLN dengan menyiagakan 18.574 petugas yang tersebar di 17 Unit Induk pada PLN Regional Sumatera hingga Regional Jawa, Madura, dan Bali.

Plt Direktur Utama HP, Isral mengatakan bahwa para petugas yang disiagakan telah dilengkapi peralatan kerja dan alat pelindung diri (APD), sehingga siap untuk mengamankan pasokan listrik selama masa siaga.

“Seluruh petugas dalam kondisi siaga untuk mendukung PLN menjaga keandalan pasokan listrik. Alat kerja dan APD juga dalam kondisi baik, sehingga apabila terjadi gangguan atau terdapat masyarakat yang membutuhkan layanan kelistrikan, kami siap membantu,” kata Isral.

Isral menambahkan, untuk mendukung seluruh petugas siaga tersebut, pihaknya telah menyediakan kendaraan operasional untuk membantu mobilitas petugas.

“1.546 kendaraan roda 4 dan 2.156 kendaraan roda 2 dalam kondisi siap digunakan sebagai kendaraan operasional, untuk membantu mobilitas petugas dalam bekerja,” tambah Isral.

Selain itu, untuk membantu masyarakat pengguna kendaraan listrik yang melakukan perjalanan mudik maupun liburan, HP juga menyiagakan 21 tim yang tersebar 427 lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

"Bagi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik maupun liburan menggunakan kendaraan listrik, kami menyiagakan 21 tim di 427 lokasi SPKLU yang akan membantu masyarakat pada saat pengisian daya kendaraannya,” ungkap Isral.



Terkini