PLN Icon Plus Berkomitmen untuk Layanan Listrik yang Lebih Baik dengan AMI

PLN Icon Plus Berkomitmen untuk Layanan Listrik yang Lebih Baik dengan AMI

JAKARTA - PT PLN (Persero) bersama dengan PLN Icon Plus sedang mempercepat proyek penggantian meteran listrik konvensional dengan Advanced Metering Infrastructure (AMI). AMI adalah sistem pengukuran listrik yang memungkinkan komunikasi dua arah antara meteran listrik dan penyedia layanan listrik. Ini memungkinkan pengumpulan data konsumsi listrik secara otomatis dan real-time, menghilangkan kebutuhan petugas untuk mendatangi rumah pelanggan secara langsung.

Untuk memastikan kelancaran proyek ini, Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, melakukan pengecekan langsung di Bali pada tanggal 14 Mei 2024. Kunjungannya mencakup pengecekan kesiapan dan mengatasi kendala di lapangan, termasuk kunjungan ke PoP ICON+, lokasi Daily Check Up (DCU) yang termasuk dalam project FO-nisasi, penarikan kabel FO, dan pemeriksaan gudang material mitra.

Ari menekankan pentingnya menjalankan proses pekerjaan dengan baik, memastikan infrastruktur kabel dan core terdata dengan benar, serta mengutamakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di setiap tahapan pekerjaan.

Baca Juga

Kilang Pertamina Internasional (KPI) Menjalin Hubungan Melalui Kunjungan

Menurut Ari, "Digitalisasi sistem ketenagalistrikan adalah inti dari transformasi PLN untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. Salah satu langkahnya adalah dengan mengadopsi smart meter berbasis AMI. Melalui proyek ini, kami berharap dapat mempercepat transformasi digital di sektor energi, memberikan manfaat yang signifikan bagi perusahaan dan pelanggan dengan layanan listrik yang lebih efisien, transparan, dan andal."

Pemasangan AMI tidak hanya dilakukan di Bali, tetapi juga di daerah lain seperti Jakarta-Banten, Medan, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Makassar. PLN Icon Plus bertindak sebagai pengawas pekerjaan dalam project FO-nisasi AMI yang dilaksanakan di 7 SBU.

Menurut General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Bali & Nusa Tenggara, Iwan Sofyan Sory, "Proyek ini merupakan bagian dari dukungan PLN Icon Plus dalam pemasangan infrastruktur AMI. Melalui pemasangan kabel optik ini, data dari smart meter di rumah-rumah dapat dibaca secara real-time."

Inisiatif transformasi digital ini diharapkan dapat memberikan manfaat lebih bagi pelanggan dan meningkatkan pengalaman pelanggan, sesuai dengan visi PLN untuk menjadi perusahaan energi kelas dunia yang unggul dan terpercaya.

Redaksi

Redaksi

navigasi.co.id adalah media online yang menyajikan berita sektor energi dan umum secara lengkap, akurat, dan tepercaya.

Rekomendasi

Berita Lainnya

PLN Enjiniring Tandatangani Kerjasama untuk Proyek Jasa Enjiniring di Jawa Timur

PLN Enjiniring Tandatangani Kerjasama untuk Proyek Jasa Enjiniring di Jawa Timur

Kilang Pertamina Internasional (KPI) Menerima Kunjungan Mahasiswa

Kilang Pertamina Internasional (KPI) Menerima Kunjungan Mahasiswa

Kilang Pertamina Internasional (KPI) Menjalin Hubungan Melalui Kunjungan

Kilang Pertamina Internasional (KPI) Menjalin Hubungan Melalui Kunjungan

Hari Pelanggan Nasional Menjadi Semangat Haleyora Power Tingkatkan Layanan Melalui Redefining Business

Hari Pelanggan Nasional Menjadi Semangat Haleyora Power Tingkatkan Layanan Melalui Redefining Business

Pengembangan Bisnis Hulu-Hilir di Papua, Pertamina Gelar Sosialisasi AJP di Sorong

Pengembangan Bisnis Hulu-Hilir di Papua, Pertamina Gelar Sosialisasi AJP di Sorong