Optimalisasi Layanan Penyeberangan: BUMN ASDP Perkenalkan Sistem Pembelian Tiket Online

Optimalisasi Layanan Penyeberangan: BUMN ASDP Perkenalkan Sistem Pembelian Tiket Online

JAKARTA-PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus mendorong inovasi dengan mempercepat digitalisasi layanan, termasuk melalui aplikasi Ferizy dan website trip.ferizy.com untuk pemesanan tiket online, serta manajemen armada kapal yang lebih efisien. Pada semester pertama 2024, ASDP berhasil melayani 5,89 juta penumpang dan 11,42 juta kendaraan berkat digitalisasi di 33 pelabuhan yang mempermudah akses dan transaksi penyeberangan.

Corporate Secretary ASDP, Shelvy Arifin, menekankan bahwa digitalisasi menjadi prioritas utama dalam meningkatkan efisiensi operasional dan kepuasan pelanggan. Salah satu inovasi yang diterapkan adalah pemesanan tiket yang memungkinkan penumpang membeli tiket dengan mudah tanpa antre, bahkan di pelabuhan di wilayah Indonesia Timur seperti Kupang, Flores, Ngada, Pulau Alor, dan Sumba.

ASDP juga mengintegrasikan teknologi dalam manajemen armada kapal dan pemantauan pelabuhan secara real-time, yang membantu mengoptimalkan rute dan memastikan keselamatan penumpang. Ini berkontribusi pada pendapatan konsolidasi ASDP yang mencapai Rp 2,560 triliun pada semester I-2024, dengan laba sebesar Rp 356 miliar, menunjukkan efektivitas inovasi digital yang diterapkan.

Baca Juga

Cara Daftar dan Aktivasi KlikBCA Individual Tanpa Ke Bank

Selain itu, ASDP berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan melalui evaluasi berkelanjutan dan respons terhadap kebutuhan pelanggan, termasuk penyediaan access bridge di pelabuhan utama seperti Merak dan Bakauheni untuk kenyamanan pejalan kaki. Dengan langkah-langkah ini, ASDP menetapkan standar baru dalam layanan penyeberangan di Indonesia dan mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Redaksi

Redaksi

navigasi.co.id adalah media online yang menyajikan berita sektor energi dan umum secara lengkap, akurat, dan tepercaya.

Rekomendasi

Berita Lainnya

Apakah Call Center BNI Bebas Pulsa? Ini Penjelasannya!

Apakah Call Center BNI Bebas Pulsa? Ini Penjelasannya!

Lima Tahun Perubahan Positif ASDP: Pacu Layanan Penyeberangan Nasional

Lima Tahun Perubahan Positif ASDP: Pacu Layanan Penyeberangan Nasional

Payment Gateway Berizin dari Bank Indonesia: Lebih Aman dan Nyaman bagi Pemilik Bisnis

Payment Gateway Berizin dari Bank Indonesia: Lebih Aman dan Nyaman bagi Pemilik Bisnis

Sinergi Digital dan Energi Hijau PLN Icon Plus Dukung Pembangunan Berkelanjutan

Sinergi Digital dan Energi Hijau PLN Icon Plus Dukung Pembangunan Berkelanjutan

Smart and Green Solution PLN Icon Plus Wujudkan Energi Hijau di Era Digital

Smart and Green Solution PLN Icon Plus Wujudkan Energi Hijau di Era Digital